Pembukaan Trawas Bazar Durian di Paseban Agung Mojokerto

Peresmian oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Area Parkir Paseban Agung-Trawas. (Istimewa/wartanusa.net)

Mojokerto – Trawas Bazar Durian (TBD) telah dibuka mulai hari ini, Sabtu (23-25 Desember). Event ini di resmikan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Area Parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Event TBD ini merupakan event yang digagas oleh beberapa kelompok seperti, Komunitas Trawas, Alas Venuz Trawas, Wehasta Trawas, Paseban Agung.

Bazar durian ini digelar untuk menangkap momen libur Natal dan tahun baru (nataru) sebagai upaya memperkenalkan dan memperkuat destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Trawas, karena memiliki potensi yang cukup besar di wilayah tersebut.

Durian trawas dari pedagang lokal. (Istimewa/wartanusa.net)

Bupati Mojokerto mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam mendukung dan mengembangkan wisata Trawas.

“Ini adalah kegiatan yang tujuannya membuat masyarakat dari Kabupaten Mojokerto maupun dari luar Mojokerto yang hadir di Trawas bisa menikmati momen. Harapannya betah jika datang ke Trawas. Sehingga perlu dibuatkan event bazar durian seperti ini,” ucapnya, Sabtu, (23/12) siang.

Ikfina mengatakan, buah durian di wilayah Trawas ini memang menjadi potensi yang luar biasa dalam pengembangan wisata. Terlebih kini sudah ada ratusan hektare tanaman durian yang bisa dipanen setiap tahunnya.

“Ini adalah suatu hal yang perlu disyukuri. ini perlu dipertahankan agar durian ini menjadi komoditi yang diandalkan oleh desa di wilayah Trawas. Tinggal bagaimana kemudian kita tarik wisatawan dari luar untuk menikmati durian di sini,” tandasnya. (red/als)